Ngebakso di Bakso Kotak Palakali Yuk

Setiap melintas Perumnas 2 Bekasi, saya sering melihat 1 warung bakso yang penuhnya amit-amit jabang bayi (x_x), letaknya di hook, sebelah suatu supermarket. Saya tertarik untuk mencicipi, ada apa sih yang membuat tempat tersebut ramai? Nama warungnya Bakso Kotak Palakali, wah aneh-aneh saja, bakso yang biasanya bulat dibuat kotak.

Lokasi Bakso Kotak Palakali Bekasi

Keadaan di Dalam

Suasana di dalam tempat tersebut agak panas dan sumpek, agak sulit mencari tempat duduk, parkirannya juga susah :(. Menu yang disediakan adalah mie ayam, bakso kotak dan bakso urat. Bakso kotaknya saya akui memang lembut, mirip bakso gepeng tapi ada daging di bagian tengahnya. Konon awalnya pendiri warung ini, seorang mahasiswa Universitas Indonesia, memang terinspirasi oleh bakso gepeng yang sempat populer pada sekitar 2005 lalu, mungkin supaya beda yah, dia bikin kotak bentuknya :). Sementara itu ukuran bakso uratnya besarrrr sekali, cukup menggugah selera kalau melihatnya. Tapi kalau bicara soal rasa menurut saya rasanya biasa saja, tidak terlalu spesial. Bakso Kotak Palakali yang saya cicipi tersebut terletak di Jalan Gurame Perumnas 2 Bekasi, kalau dilihat di spanduknya ada cabang lain di Jalan Palakali Depok, saya sendiri belum pernah mengunjungi yang cabang Depok, entah sama penuhnya seperti yang Bekasi atau tidak.

Bakso Kotak

Bakso Urat

Menurut saya rasa makanan di Bakso Kotak Palakali cukup memperoleh nilai 3 dari skala nilai maksimum 5 yang artinya lumayan. Ini adalah penilaian pribadi saya yang bukan warga sekitar Perumnas 2, tapi kalau melihat kepadatan pengunjungnya, sepertinya rasa warung bakso ini cocok sekali dengan selera warga sekitar. 🙂

Iklan

4 thoughts on “Ngebakso di Bakso Kotak Palakali Yuk

    • Ada dekat bakso kotak 500m ke arah pul DAMRI depan Ceriamart, namanya BAKSO KENTUNG,blm lama buka tapi waktu sy mencoba krn penasaran namanya yg unik dan mmg bener2 bakso sejati, rasanya bro enak bgt, baksonya terasa bgt dagingnya gak spt yg bakso2 yang sy biasa makan,bAru kali ini di Bekasi makan bakso yg enak.bakso kotak mang enak tp mnurut gw ini lbih enak lg…gak percya boleh deh cobain sndiri,,,,,,,,

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s